Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai

0
15

Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai –  Latihan gerakan senam ritmik menggunakan alat simpai, antara lain gerakan mengayun ke arah kiri, gerakan mengayun ke arah kanan, gerakan mengayun ke arah depan, gerakan mengayun ke arah belakang, dan gerakan mengayun memutar.

Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai

#1. Latihan Gerakan Pertama Senam Ritmik

Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai
Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai


Cara melakukannya:
a. Berdiri dengan kaki kanan, kaki jinjit kiri ke samping kiri, simpai berada di tangan kanan.
b Ayunkan simpai ke kiri, ayunkan kembali simpai ke kanan kemudian putar badan ke arah kanan seperempat putaran, lalu ayunkan simpai ke arah kanan melalui bawah.
c. Lakukan juga dengan simpai di tangan kiri, kemudian ulangi gerakan badan tersebut beberapa kali.

#2. Latihan Gerakan Kedua Senam Ritmik

Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai
Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai


Cara melakukannya:
a. Berdiri dengan kaki kanan, kaki kiri ke samping kiri, simpai berada di tangan kanan.
b. Ayunkan simpai ke kiri disertai memutar badan seperempat putaran ke kiri, sehingga simpai berada di depan.

Lalu ayunkan simpai ke
bawah kanan terus ke bela
kang. Kembali ke depan.

c. Putar badan seperempat ke kanan disertai ayunan simpai ke kanan, kembali ke sikap semula.
d. Begitu seterusnya, lakukan gerakan ini dengan simpai di tangan kiri dan ulangi gerakan ini beberapa kali.

[infobox style=”alert-success”]

Baca Juga:

[/infobox]

# 3. Latihan Gerakan Ketiga Senam Ritmik

Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai 3
Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai 3

Cara melakukannya:
a. Berdiri dengan kaki kanan, ujung kaki kiri di samping tumit kanan, simpai dipegang dengan tangan kanan lurus di depan badan.
b. Ayunkan simpai ke belakang melalui bawah samping kanan badan, sambil membungkukkan badan dan letakkan tumit kiri ke
lantai.

c. Kembali ke sikap semula. Begitu seterusnya dan lakukan gerakan ini dengan simpai dipegang dengan tangan kiri.
d. Ulangi gerakan tersebut beberapa kali.

#4. Latihan Gerakan Keempat Senam Ritmik

Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai 4
Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai 4

Cara melakukannya:
a. Berdiri dengan kaki kanan, ujung kaki kiri di samping tumit kanan, simpai dipegang dengan tangan kanan lurus di depan badan.
b. Ayunkan simpai silang ke kiri melalui bawah, bungkukkan badan sedikit.
c. Ayunkan kembali ke sikap semula. Begitu seterusnya dan lakukan gerakan ini dengan simpai dipegang dengan tangan kiri.
d. Ulangi gerakan tersebut beberapa kali.

#5. Latihan Gerakan Kelima Senam Ritmik

Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai 5
Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai 5


Cara melakukannya:
a. Berdiri dengan kaki
kanan, kaki kiri ke samping kiri, simpai berada di
tangan kanan.
1) Ayunkan simpai ke
arah kiri, ayunkan
kembali ke arah ka

nan, kemudian putar
simpai ke kanan.
2) Selanjutnya ayunkan simpai ke kiri, ayunkan lagi ke kanan. Begitu
seterusnya dan lakukan gerakan ini dengan simpai di tangan kiri.

3) Ulangi latihan tersebut beberapa kali.

#6. Latihan Gerakan Keenam Senam Ritmik
Cara melakukannya:
a. Berdiri dengan kaki kanan, kaki kiri ke samping kiri, simpai berada di tangan kanan.
b. Ayunkan simpai ke kiri, lalu ayunkan kembali ke kanan kemudian putar simpai ke arah kanan.
c. Ayunkan simpai ke kiri, lalu ayunkan kembali ke kanan kemudian lingkari simpai di depan perut, terus pindahkan simpai ke tangan kanan. Selanjutnya ke arah kiri. Ulangi latihan ini secara bergantian tangan yang memegang simpai dan lakukan beberapa kali.

#7. Latihan Gerakan Ketujuh Senam Ritmik

Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai 7
Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai 7


Cara melakukannya:
a. Berdiri dengan kaki kanan,
kaki kiri berdiri dengan ujung
jari di belakang, pegang simpai dengan tangan kanan, di
depan badan.
b Ayunkan simpai di samping

kiri badan, bersamaan de
ngan kaki kiri diayunkan ke
depan. Kembali ke sikap semula.
c. Lakukan latihan ini dengan simpai dipegang tangan kiri, begitu seterusnya
latihan secara bergantian.Ulangi latihan ini beberapa kali

Nah, itulah Cara Latihan Gerakan Senam Ritmik Menggunakan Simpai dari Garda ID.